• Status Order
  • Tlp: 081 703 248 991
  • SMS/WA: 082 333 645 888
  • BBM : 543C9A2D
  • info@thifaonline.com
Terpopuler:

Stroke Non Hemoragik, Kenapa Bisa sangat Mematikan?

06 January 2015 - Kategori Blog

Stroke non hemoragik merupakan gejala penyakit yang disebabkan oleh kurangnya aliran darah ke otak dan berpotensi menimbulkan cacat hingga kematian ( baca: definisi stroke ). Berkurangnya aliran darah ke otak dipicu oleh obstruksi atau bekuan di dalam satu atau lebih arteri besar dalam sirkulasi serebrum dalam pembuluh otak yang menyumbat sirkulasi darah. Faktor resiko dari stroke ini bisa dibedakan menjadi dua bagian, yaitu faktor resiko yang bisa dimodifikasi dan yang tidak bisa dimodifikasi.

Gejala dan obat stroke ringan

Stroke non hemoragikSalah satu faktor resiko stroke non hemoragik adalah TIA atau Transient Ischemic Attack. Penyebab terjadinya stroke yang ringan adalah tersumbatnya pembuluh darah sehingga menganggu aliran darah ke otak dalam waktu sementara dan menimbulkan beberapa gejala. Diantaranya yaitu baal di salah satu bagian tubuh, gangguan fungsi bicara, terganggunya system keseimbangan tubuh dan lain sebagainya. Gejala tersebut harus segera ditangani. Saat ini obat stroke ringan berbahan herbal seperti ekstrak kulit manggis, bunga rosella, daun sirsak dan beberapa bahan alami lainnya banyak digunakan masyarakat untuk menangani gejala yang disebutkan tadi. Baca juga : “Makanan Berserat Terkandung Pada Apa Saja Sih?

Faktor resiko stroke ringan

Stroke ringan adalah penyakit yang sangat rentan terhadap seseorang dengan faktor resiko yang cukup besar. Penyebab stroke non hemoragik ini dapat terjadi pada mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung atau pernah terserang penyakit jantung, memiliki darah keturunan yang mengalami stroke, kolesterol tinggi dan obesitas. Kebiasaan dan gaya hidup yang buruk juga sangat mempengaruhi terjadinya stroke, mulai dari merokok, makanan tidak sehat dan lain sebagainya.

Masyarakat memilih obat stroke tradisional

Sebagian besar masyarakat lebih memilih untuk mengonsumsi obat stroke tradisional dan berbahan alami karena percaya bahwa khasiat alam sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, obat tradisional juga dianggap sebagai obat yang aman dikonsumsi apabila diproses dengan cara yang tepat tanpa memberikan efek samping ataupun ketergantungan. Namun disarankan juga untuk tetap menjalani gaya hidup sehat, berkonsultasi dengan dokter supaya penanganan dan pencegahan faktor resiko stroke non hemoragik bisa dilakukan sedini mungkin. Bila perlu lakukan ini

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,